Beranda Business Kereen, Seperti Inilah Keindahan Seni Mural Kayu Karya Pemuda Trenggalek

Kereen, Seperti Inilah Keindahan Seni Mural Kayu Karya Pemuda Trenggalek

769

TRENGGALEK, bioztv.id – Ada ada saja inovasi karya seni yang indah dan mampu memanjakan mata yang meihatnya, seperti halnya karya seni buatan salah satu pemuda asal Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur ini. Karya seni yang berupa lukisan mural kayu dengan desain unik dan indah terbukti digemari oleh banyak kalangan.

Seperti inilah seni lukis mural kayu buatan Saiful pribadi, pemuda asal desa Ngembel Kecamatan Watulimo, Lukisan sejumlah tokoh ternama telah berhasil dibuatnya dengan hasil yang cukup bagus dan indah.  Selain itu orderan dari penggemar lukisan mural kayu ini juga terus bedatangan.

Pengrajin mural kayu, Saiful Pribadi menerangkan, untuk bisa membuat lukisan murla kayu ini bhan utama yang perl disiapkan adalah kayu dan mesin gergaji khusus yang digunakan untuk membuat mural kayu tersebut. Sementara itu langkah awal yang dilakukan adalah mengedit sebuah foto yang akan dilukis menjadi sketsa gambar atau fektor hitam putih, kemudian menandai bagian bagian yang akan digergaji dan bagian mana yang akan dipertahankan.

Setelah proses pembuatan sketsa selesai selanjutnya sketsa tersebut do print out dan ditembelkan pada papan kayu yang akan dijadikan media mural. Selanjutnya kayu tersebut di masukkan ke dalam mesin gergaji khusus untuk memotongnya sesuai skatsa wajah atau foto yang diinginkan. Setelah pemotongan selesai selanjutnya pemberian background mural kayu berupa papan kayu rata ataupun triplek dengan warna gelap. Sedangkan untuk proses finishing juga diberikan pigora dan pewarnaan menggunakan warna natural.

Untuk proses pemasarannya, saat ini Saiful hanya mengandalkan pemasaran secara online melalui media sosial yang dikelolanya. Berkat pemasaran di media sosial tersebut orderan terus berdatangan dari berbagai daerah. Sedangkan untuk harga dari karya seni yang dibuatnya ini juga cukup terjangkau, yaitu antara 50 ribu, hingga 300 an ribu sesuai ukuran dan kerumitannya.