Beranda NEWS MOMENT Bupati Terlantarkan Sejumlah Perda Inisiasi DPRD Trenggalek & Kepastian Kebijakan Camat ?

Bupati Terlantarkan Sejumlah Perda Inisiasi DPRD Trenggalek & Kepastian Kebijakan Camat ?

592

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi LKPJ Bupati Trenggalek tahun 2017, Komisi 1 Temukan adanya beberapa kegiatan yang belum ditindak lanjuti oleh Bupati, beberapa diantaranya yaitu terkait peraturan daerah (Perda) dan kepastian system pelayanan dan wewenang.

Nasib sejumlah peraturan daerah (Perda) inisiasi DPRD Kabupaten Trenggalek hingga saat ini masih terlantar, Pasalnya perda tersebut tak kunjung ditindak lanjuti dengan peraturan bupati (Perbup), sehingga perda tersebut belum bisa diterapkan sebagai mana mestinya.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam menerangkan, selain menemukan adanya sejumlah perda inisiasi DPRD yang belum ditindak lanjuti oleh bupati, Komisi 1 juga temukan adanya system pelayanan di kecamatan yang belum ditindak lanjuti dan  belum adanya kepastian terkait wewenang  bupati yang bisa dilakukan oleh camat.

Mengingat masih ada beberapa perda yang belum ditindak lanjuti dengan perbup serta belum adanya tindak lanjut pelayanan di tingkat kecamatan serta kepastian wewenang camat, pihak dewan berharap agar Bupati segera menindaklanjuti beberapa temuan Komisi 1 tersebut. Dengan demikian diharapkan bisa memberikanmanfaat yang baik bagi masyarakat.