Beranda NEWS MOMENT Beginilah Kondisi Rumah Warga Trenggalek Usai Di Hantam “Batu Raksasa”

Beginilah Kondisi Rumah Warga Trenggalek Usai Di Hantam “Batu Raksasa”

1143
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Bencana Longsor Kembali terjadi dan menimbun  dua rumah warga desa Nglinggis kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek jawa Timur pada Minggu 4 Desember sekitar pukul 4.30 sore, Satu rumah nyaris hancur dan satu rumah lagi mengalami tembok jebol bagian belakang.

Bencana Logsor yang terjadi di km.17 desa Nglinggis Kecamatan Tugu, terjadi setelah hujan mengguyur kawasan ini dalam beberapa hari terakhir, Akibatnya tebing tinggi ambrol dan membawa sejumlah batu besar hingga menerjang rumah milik nurhandik dan suyono hingga rusak parah. Akibat kejadian tersebut, sebagian rumah milik nurhandik hancur tertimbun material berupa tanah dan bebatuan. Sementara itu batu berdiameter lebih dari 8 meter yang berada di belakang rumah, belum bisa dievakuasi.

Pemilik rumah, Nurhandik mengatakan, sebelum terjadi longsor besar ini, sempat terjadi longsor kecil beberapa kali. Setelah itu kemudian terdengar suara gemuruh dari tebing yang ada di belakang rumahnya dan terjadi longsor besar hingga merusak rumahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana kali ini, Meski rumah mengalami rusak parah akibat bencana longsor ini, Namun seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri sebelum longsor ini terjadi.

https://youtu.be/xlpFEcry2xA