Beranda NEWS MOMENT Anggaran “Dapur Umum” Pengungsi Belum Jelas, Tagana Trenggalek Menjerit

Anggaran “Dapur Umum” Pengungsi Belum Jelas, Tagana Trenggalek Menjerit

824
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Belum adanya sumber anggaran yang jelas dan mencukupi untuk mengelola dapur umum di pengungsian, Taruna siaga bencana atau tagana kabupaten Trenggalek menjerit, Terlebih mereka juga kebingungan untuk berkoordinasi dengan pihak terkait yang  berkompeten.

Kurang jelasnya sumber anggaran dapur umum bagi pengungsi korban bencana alam desa depok kacamatan bendungan kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Membuat  Taruna Siaga Bencana atau Tagana kebingunan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum. Terlebih di hari ke 7 pengungsian beberapa kebutuhan dapur semkin menipis dan banyak yang habis. Tak jarang mereka harus merogoh saku pribadi untuk memenuhi kebutuhan dapur umum tersebut.

Beberapa kebutuhan pokok seperti halnya Gas untuk memasak, juga terlihat sudah habis, meski demikian pihak terkait yang berkompeten dalam hal ini, terkesan kurang memperhatikannya.  Akibatnya pihak Tagana Kebingungan saat hendak mengadu.

Teguh selaku Koordinator Tagana Trenggalek mengaku , Selama mengelola dapur umum di Desa Depok ini, Untuk kebutuhan skala kecil sepertihalnya sayur, bumbu masak, dan Kopi, tak jarang mereka harus membeli sendiri dengan merogoh saku pribadi. Tak hanya itu, saat kehabisan gas mereka juga harus membeli sendiri.

Tagana Kabupaten Trenggalek berharap, agar pihak terkait yang berkompeten mengurusi kebutuhan pengungsi ini, mau memperhatikan ketersediaan kebutuhan pokok pengungsi, termasuk segala kebutuhan dapur umum yang dinilai hingga saat ini belum ada sumber anggaran yang jelas dan mencukupi untuk mengelolanya.

.   https://youtu.be/dnhabIrNW6Y