Beranda Advetorial Mulai 2021, Mas Ipin Pastikan Ribuan Warga Trenggalek Yang Sehat Akan Dibayar...

Mulai 2021, Mas Ipin Pastikan Ribuan Warga Trenggalek Yang Sehat Akan Dibayar Tiap Bulan

794

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong terwujudnya masyarakat yang sehat, calon bupati Trenggalek petahana nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin pastikan mulai tahun 2021 mendatang warga yang sehat akan dibayar. Untuk tahap awal ini akan ada sekitar 3.000 KK penerima, yaitu mereka merupakan yang masih berada dibawah garis kemiskinan.

Menurut calon bupati petahana, pemberian insentif bagi warga yang sehat ini akan diberikan kepada  mereka yang bisa memenuhi indikator keluarga sehatnya. Seperti halnya bagi yang sedang mengandung juga harus rutin periksa,  yang punya balita rutin ke Posyandu, dan yang KK nya ada Lansia juga rutin ke posyandu lansia, sedangkan bagi mereka yang masih produktif, meskipun tidak sakit juga rutin cek kesehatan ke puskesmas. Nantinya, setiap warga yang datang ke Puskesmas atau akan mendapat point yang akan menjadi acuan pemberian insentif. Penerima insentif ini juga akan di umumkan secara terbuka, dan masyarakat bisa mengoreksi.

Lebih lanjut calon bupati petahana, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin menyampaikan, dalam program “Yang Sehat yang Beruntung” ini pemerntah daerah akan memberikan insentif sebesar 200.000 rupiah perbulan. DIaharapkan insentif tersebut bisa dibunakan untuk menambah kebutuhan gizi bagi ibu hamil, balita, lansia, mupun bagi mereka yang produktif. Untuk program ini, awalnya Mas Ipin mengusulkan anggaran sebesar 5 Miliar rupiah, namun baru disetujui sekitar 3 miliar rupiah.

Mas Ipin juga menambahkan, jika masih ada warga dibawah garus kemiskinan, namun selama ini justru belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, Mas ipin meminta warga agar mau  sedekah informasi, yaitu cukup mengirim identitas warga tersebut disertai foto kondisi rumah yang bersangkutan melalui WhatsApp di nomor 0822 333 43 800