Beranda NEWS MOMENT Kagum Pencapaian Trenggalek, DPRD Blora Timba Ilmu Ke DPRD Trenggalek

Kagum Pencapaian Trenggalek, DPRD Blora Timba Ilmu Ke DPRD Trenggalek

51

TRENGGALEK, bioztv.id – Kagum dengan pencapaian Kabupaten Trenggalek selama beberapa tahun terakhir, DPRD Blora kunjungan kerja ke DPRD Trenggalek untuk menimba ilmu. Beberapa hal yang membuatnya kagum antara lain terkait pembangunan insfrastruktur, hingga proses peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Menurut pimpinan kunjungan kerja (Kunker) DPRD Blora, Subroto menyampaikan, kondisi antara Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Blora ada beberapa kemiripan, pasalnya, kondisi geografis di Blora juga berada di kawasan pegunungan, namun  kalau di Blora pegunungannya berupa pegunungan kapur, sehingga, disana tanaman yang bisa tumbuh hanya tanaman pohon jati saja. Sementara itu di Kabupaten Trenggalek meski kondisi geografisnya juga pegunungan, namun dinilai jauh sudah lebih maju dari pada Kabupaten Blora.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi Menyampaikan, Pihaknya menyambut baik kedatangan DPRD Blora tersbeut. Beberapa hal yang ingin diketahui lebih dalam oleh DPRD Blora antara lain terkait pembangunan insfrastruktur, dan refocusing anggaran selama pandemi corona.

Doding juga menambahkan, sebelum DPRD Blora melakukan kunjungan kerja ke Trenggalek, DPRD Trenggalek sudah melakukan kunjungan ke kerja ke DPRD Blora terlebih dahulu, kunker tersebut merupakan kunker perdama selama pandemic corona. Sedangkan kondisi perkembangan penanganan covid-19 antara Kabupaten Blora dan Kabupaten Trenggalek juga sama sama masuk zona kuning, artinya masuk pada daerah dengan penyebaran rendah. Meski dmeikian selama melakukan kunjungan mereka juga diwajibkan tertib protokol kesehatan.