Resmi Ditetapkan KPU, 45 Anggota DPRD Trenggalek Hasil Pemilu 2019 Akan Segera DIlantik

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Setelah resmi ditetapkan oleh KPU Trenggalek di Crown Victoria Hotel Tulungagung pada 19 Agustus kemarin, 45 anggota aggota legislatif baru hasil pemilu 2019 akan segera dilantik dan menduduki kursi di DPRD Trenggalek. Rencananya pelantikan tersebut dilakukan seminggu pasca penetapan ini.

Mengacu pada keterangan ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Penetapan anggota DPRD Trenggalek hasil pemilu tahun 2019 ini memang agak terlambat jika dibandingkan dnegan daerah daerah lainnya, hal tersebut karena di Trenggalek sempat terjadi sengketa hasil pemilu yang didugat oleh salah satu partai politik. Meski demikian proses penetapan anggota DPRD Terpilih hasil pemilu berjalan lancer, sehingga penetapan KPU ini akan menjadi tahapan selanjutnya yaitu proses pelantikan.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam menjelaskan, Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh DPRD Trenggalek, Rencana pelantikan anggota DPRD hasil pemilu 2019 ini akan dilakuan bertepatan dengan masa berakhirnya anggota DPRD periode lama, yaitu pada 26 agustus 2019 mendatang. Sehingga sajak pelantikan tersebut anggota legislatih periode baru resmi menduduki kursi DPRD Trenggalek.

Sebelumnya diketahui bahwa, pada proses penyerahan penetapan anggota DPRD Trenggalek hasil pemilu 2019 ini sejumlah anggota DPRD periode lama tidak bisa menghadiri langsung acara tersebut. Pasalnya, sebagian dari mereka sedang melakukan kunjungan kerja diluar kota, dan sebagian laiinnya sedang ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga mereka menguasakan penerimaan penetapan tersebut kepada angggota keluarganya.

 

Visits: 0