Keren, Festival Paralayang Nasional Di Trenggalek Diserbu Atlet Nusantara

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Festival paralayang tingkat nasional turut meriahkan event peringatan HUT RI Ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke 825 pada tahun 2019 ini. Festival tersebut digekar di Bukit Tunggangan Kecamatan Durenan dan diikuti oleh sejumlah atlet nasional dari berbagai daerah.

Even festival paralayang tingkat nasional di Trenggalek ini digelar selama 3 hari sejak 23 Agustus Hingga 25 Agustus. Pada event ini dua agenda, yakni,  liga seri ke-3 jatim yang dikhususkan untuk atlet dari jatim dan festival paralayang terbuka yang bebas diikuti oleh  atlet dari seluruh indonesia. sedangkan kelas yang dilombakan terdiri dari enam kategori yakni siswa putra,  siswa putri,  usia 19 putra,  usia 19 putri,  overall dan master.

Salah satu panitia, Samsul Hadi menerangkan, Para atlet paralayang akan melakukan take off dari puncak bukit tunggangan,  di Desa Kendalrejo,  Kecamatan Durenan.  Pada festival kali ini persiapan  lebih dimatangkan dari even sebelumnya,  sebab beberapa sarana dan prasara pendukung telah dipersiapkan lebih matang.

Samsul Juga menambahkan, lokasi paralayang di Treggalek ini merupakan salah satu dari 10 tempat paralayang di jawa timur. bahkan kondisi  pergunungannya diakui sangat bagus. selain menyimpan pesana alam yang indah, juga sangat cocok untuk berpetualang bagi para penggemar paralayang.

 

Visits: 1