Beranda NEWS Temukan Depo KPE Jual Harga Tinggi, Komisi IV DPRD Trenggalek Tekankan Harga...

Temukan Depo KPE Jual Harga Tinggi, Komisi IV DPRD Trenggalek Tekankan Harga Sama Di Pasaran

260

TRENGGALEK, bioztv.id – Temukan depo tempat pencairan atau penukaran sembako dari kartu penyangga ekonomi (KPE) jual harga diatas pasaran, Komisi IV minta dinas sosial ambil tindakan agar harga di depo tidak lebih tinggi dari harga pasaran. Jika tidak, dikhawatirkan depo depo KPE tersebut akan mempermainkan harga semaunya.

Berdasarkan hasil pemantauannya dilapangan, Komisi IV DPRD Trenggalek menemukan adanya depo yang menjual kebutuhan pokok berupa telur dengan harga diatas pasaran. Sementara itu depo depo tersebut harus melayani kebutuhan sembako bagi warga kurang mampu penerima kartu penyangga ekonomi. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan nantinya pemegang KPE hanya akan menerima jumlah sembako yang lebih sedikit dari jumlah yang semestinya.

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek,  Mugianto menyampaikan, terkait temuannya dilapangan tersbeut, pihaknya meminta agar dinas sosial terus memantau harga harga di depo yang ditunjuk. Pihaknya enekankan agar harga di depo tidak lebih tinggi dari harga pasaran, maksimal harganya harus sama dengan harga yang ada di pasaran.

Lebih lanjut ketua Komisi IV juga menambahkan, Untuk memastikan proses penyaluran bantuan ini tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya, Komisi IV juga akan terus melakukan pemantauan terhadap hal ini, baik dari proses distribusi bantuan kartu penyangga ekonomi (KPE) ini, maupun proses  pemberian bantuan sosial lain akibat dari pandemic corona yang melanda saat ini.