Beranda NEWS MOMENT Bupati Trenggalek Apresiasi Program Padat Karya Pembangunan Water Park Desa Karangturi

Bupati Trenggalek Apresiasi Program Padat Karya Pembangunan Water Park Desa Karangturi

104

TRENGGALEK, bioztv.id – Manfaatkan dana desa ditengah pandemi corona untuk program padat karya, Bupati Trenggalek apresiasi langkah jitu Desa Karangturi Kecamatan Munjungan. Melalui program tersebut, Desa Karangturi rencananya akan membangun Water Park dengan memberdayaakan potensi warganya.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, berdasarkn hasil peninjauannya di lapangan, diketahui bahwa Desa Karangturi telah berhasil memanfaatkan dana desa sesuai instruksi pemerintaj pusat, yaitu menggunakan dan desa untuk program padat karya. Sedangkan wujud dari bangunannya adalah  rencana pembangunn ruang terbuka hijau (RTH) berupa waterpark. Proses pembangunan water park ini juga tidak melibatkan pihak ketiga dari luar daerah, namun memberdayakan langsung potensi warga sekitar. Sehingga ditengah pandemi corona seperti saat ini, warga yang ikut bekerja di lokasi pembangunn tersebut masih bisa berpenghasilan.

Sementara itu kepala Desa Karangturi, Puryono menyampaikan, pihaknya mengaku sangt berterimaksih terhadap Bupati Trenggalek,yang telah meninjau langsung lokasi kegiatan padat karya di desanya. Melalui program ini, warga setempat juga  bisa merasakan langsung  sejak awal, manfaat dari pemanfaatan dana desa.

Perlu diketahui bahwa, pada kunjungannya du kecamatan munjungan ini, selain meninju lokasi program padat karya Desa Karangturi, Bupati Trenggalek juga meninjau langsung penyaluran bantuan lngsung tunai (BLT), bahkan bupati juga mengunjungi langsung beberapa rumah penerima kartu penyangga ekonomi (KPE), dan memberikannya langsung kepada yang bersangkutan.