Beranda NEWS KRIMINAL Polres Trenggalek Belum Terima Laporan Resmi Hilangnya Maesan Makam Menak Sopal

Polres Trenggalek Belum Terima Laporan Resmi Hilangnya Maesan Makam Menak Sopal

1190

TRENGGALEK, bioztv.id – Jajaran Satreskrim Polres Trenggalek ternyata belum terima laporan resmi terkait hilangnya situs cagar bidaya maesan makam Ki Ageng Menak Sopal. Sehingga pihak kepolisian juga belum bisa menindak lanjuti terkait hilangnya peningggalan bersejarah tersebut.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP.Sumiandana, Hingga senin 28 Januari kemarin pihaknya belum menerima laporan resmi secara tertulis dari pihak pemerintah daerah terkait hilangnya situs cagar budaya tersebut, sehingga pihaknya juga belum bisa berbuat banyak.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto menerangkan, bahwa pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian beberapa saat setelah kejadian hilangnya situs cagar budaya tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa, situs cagar budaya berupa maesan makam Ki Ageng Menak Sopal yang ada di Kawasan pemakaman Dam Bagong Kabupaten Trenggalek diketahui hilang pada beberapa hari lalu. Kondisi makam yang terbuka tanpa adanya pengaman dilokasi, diduga menjadi pemicu pencuri untuk mengambil benda bersejarah tersebut dengan mudah.