Beranda NEWS MOMENT Non Aktif Dari Keanggotaan, DPRD Trenggalek PAW 2 Anggota Dewan

Non Aktif Dari Keanggotaan, DPRD Trenggalek PAW 2 Anggota Dewan

648

TRENGGALEK, bioztv.id – Sempat terjadi kekosongan dua anggota karena tak lagi aktif, DPRD Kabupaten Trenggalek lakukan pergantian antar waktu (PAW) dua anggota baru untuk menggantikan dua anggota lama yang saat ini sudah tidak bias lagi melanjutkan amanahnya sebagai wakil rakyat.

Dua anggota DPRD Kabupaten Trenggalek yang di PAW kali ini adalah Sukri dari fraksi PKB dan Sukadji dari Fraksi Golkar. Salah satu alasan dilakukan PAW terhadap sukadji karena yang bersangkutan terjerat kasus hukum dan harus menjalani hukuman di rutan kelas 2 B Trenggalek, sedangkan alasan d PAW nya Sukri karena yang bersangkutan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa di daerah asalnya, sehingga yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari keanggotaan di DPRD Kabupaten Trenggalek.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam Menerangkan, Pada proses PAW kali ini telah terjadi pergantian anggota DPRD non aktif yang di ambilkan dari masing masing fraksi yang bersangkutan. Sukaji dari fraksi Golkar digantikan oleh Endang Setyana dan Sukri dari Fraksi PKB digantikan oleh Agus Winarto.

Pasca dilantik dan diambil sumpah jabatannya, kedua anggota baru DPRD Trenggalek tersebut langsung bekerja membaur Bersama anggota lama selama sekitar 7 bulan kedepan, yakni hingga bulan agustus tahun 2019 mendatang. Selain itu, pasca dilantik keduanya juga langsung turut menyetujui dua ranperda menjadi perda baru di Kabupaten Trenggalek.