5 Caleg Gagal di Trenggalek Berebut Rekom Calon Wakil Bupati pada Pilkada 2024

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Trenggalek, lima calon legislatif (caleg) yang gagal dalam pemilu legislatif di Trenggalek kini berebut rekomendasi untuk menjadi calon Wakil Bupati, mendampingi Bupati petahana, Mochamad Nur Arifin alias Mas Ipin. Kelima Caleg tersebut dari 3 oartai politik yang berbeda.

Kelima caleg yang gagal dan akan berebut rekom bakal calon wakil bupati Trenggalek itu adalah Amin Tohari dari PKB, Abu Supiyan dari PKB, Ahmad Riyadi dari PDIP, Komarudin dari PKS, dan Alwi Burhanudin dari PKS. Mereka masing-masing telah mengambil formulir pendaftaran di partai mereka untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Sesuai hasil rekapitulasi KPU Trenggalek, Amin Tohari, yang merupakan caleg dari PKB Dapil 3 memperoleh 3.364 suara. Sedangkan Abu Supiyan, yang juga caleg dari PKB Dapil 3 memperoleh 133 suara.

“Para bakal calon kandidat yang sudah mengambil formulri pendaftaran akan ditunggu pengembalian berkasnya hingga minggu 26 Mei 2024,” Kata Sekretaris Desk Pilkada PKB Trenggalek, Murkam.

Sementara itu, Ahmad Riyadi, caleg dari PDIP Dapil 5 memperoleh 4.617 suara. Ahmad Riyadi sudah mengambil formulir pendaftaran, dan menyerahkannya kembali ke DPC PDI perjuangan Trenggalek. Penyerahan berkas pendaftaran Ahmad Riyadi diterima langsung oleh sekretaris DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi.

“Ahmad Riyadi merupakan kader PDI perjuangan dari Munjungan, ia menjadi orang kedua yang sudah menyerahkan berks pendaftarannya sebagai bakal calon wakil bupai Trenggalek,” Ujar Sekrataris DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi.

Selain itu, 2 caleg dari PKS, yakni Komarudin dan Alwi burhanudin. Komarudin merupakan etua DPD PKS Trenggalek yang menjadi caleg dari Dapil 1. Saat pemilu lalu, Komarudin memperoleh 4.003 suara. Sedangkan Alwi Burhanudin yang merupakan caleg dari Dapil 3 memprolehan suara sebanyak 6.382.

“Kader Internal PKS yang daftar maju menjadi bakal calon wakil Bupati Trenggalek ada 2 orang. Yakni saya sendiri dan Alwi Burhanudin,” kata Ketua DPD PKS, Komarudin.

Pilkada Trenggalek 2024 menjadi momen penting bagi warga Trenggalek untuk menentukan masa depan daerah. Hadirnya calon-calon yang berkompeten diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat.(CIA)