Momen Ulang Tahun, Didit Sasongko Pilih Urus Pendaftaran Pilkada dari PKB, PKS & PDIP Trenggalek

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Bertepatan dengan ulang tahunnya pada 23 Mei. Eks Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Trenggalek periode 2021-2024, Didit Sasongko, resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Trenggalek dari DPC PKB dan DPD PKS. Didit juga menyerahkan berkas pendaftaran di kantor PDI Perjuangan Trenggalek.

Didit memulai kegiatan pendaftarannya dengan mengambil formulir di Kantor DPC PKB Trenggalek. Setelah itu, ia menyerahkan berkas pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Trenggalek, yang sebelumnya sudah ia ambil pada 18 Mei lalu. Langkah berikutnya adalah mengambil formulir di Kantor DPD PKS Trenggalek.

“Pengambilan formulir pendaftaran ini menandai langkah awal saya untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Trenggalek. Saya optimis mendapatkan rekomendasi untuk mendampingi petahana,” ungkap Didit Sasongko dengan penuh semangat.

Didit Sasongko berharap langkah ini bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Trenggalek dan mampu memberikan perubahan yang signifikan jika terpilih nanti. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam proses pendaftarannya.

Perwakilan pengurus DPC PDI Perjuangan Trenggalek yang menerima berkas pendaftaran, Trimo Dwi cahyono mengucapkan terimakasih kepada DIdit Sasongko yang sudah bulatkan tekat untuk maju pada Pilkada 2024.

“Sesuai formulir yang sudah saya serahkan, saya melamar sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampini bupati petahana, Mochamad Nur Arifin,” jelas Trimo.

Sementara itu sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Trenggalek, Murkam, menyampaikan, jika pada hari kedua pembukaan pendaftaran, ada tambahan 1 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Yang bersagkutan yakni Didit Sasongko. Ia menjadi pendaftar yang ke-9 di DPC PKB Trenggalek.

“Saat ini, Didit Sasongko masih dalam tahap pengambilan formulir pendaftaran. Pengembalian formulir akan kami tunggu hingga hari terakhir proses pendaftaran, yaitu pada Minggu, 26 Mei 2024,” ujar Murkam.

Dari 9 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon bupati pada Pilkada 2024 dari DPC PKB Trenggalek, 6 orang di antaranya sudah mengembalikan berkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Trenggalek, Khomarudin, juga menyampaikan, jika pada 23 Mei 2024, Didit Sasongko mengambil formulir pendaftaran kandidat Pilkada 2024.

“Didit Sasongko masih mengambil Formulir pendaftaran saja, untuk pengembalian formulir bisa dilakukan sewaktu waktu selama proses pendaftaran dan penjaringan belum tutup,” ujar Komaudin.

Hingga 23 Mei kemarin sedikitnya sudah ada 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Dari 4 orang tersebut 2 di antaranya sudah mengembalikan formulir. Mereka yang telah mengembalikan berkas adalah Rizky Sembada dan Alwi Burhanudin, yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampingi petahana, Mochamad Nur Arifin alias Mas Ipin.(CIA)