Beranda NEWS MOMENT Keleleran & Resahkan Warga, 5 Anak Jalanan Di Nglongsor Trenggalek Terciduk SatpolPP

Keleleran & Resahkan Warga, 5 Anak Jalanan Di Nglongsor Trenggalek Terciduk SatpolPP

609

TRENGGALEK, bioztv.id – Keleleran di seputar minimarket dan Resahkan warga, 5 Anak jalanan yang ada di Kawasan Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, diciduk SatpolPP Trenggalek. Kelima anak jalanan ini diketahui sudah menginap disalah satu selasar mini market yang ada disana. Selain itu mereka juga mengamen di Trafic Light.

Penertiban anak jalanan ini dilakukan oleh Tim reaksi penanggulangan anak jalanan dan masalah sosial atau disebut tim Terpesona. Tim ini merupakan bentukan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Trenggalek yang bertugas khusus untuk menangani anak jalanan, pengamen, dan sejenisnya yang meresahkan masyarakat. Penertiban 5 Anak Jalanan di Nglongsor ini berawal dari laporan masyarakat dan merasa resah dengan keberadaan mereka. Kemudian Tim Terpesora menggandeng Dinas Sosial PPPA untuk menertibkan mereka.

Kepala SatpolPP dan Damkar Trenggalek, Triadi Atmono menyampaikan, Empat dari lima anjal yang ditertibkan tersebut merupakan anak di bawah umur. Mereka berusia 16 tahun dan berasal dari Jawa Tengah. Mereka adalah S asal Demak, NH asal Semarang, AF asal Brobogan, dan WK asal Sragen. Sementara satu anak lainnya adalah DRS (20), remaja dari Desa Gondang, Kecamatan Tugu.

Triadi juga menambahkan, setelah ditertibkan, para anjal tersebut didata. Anjal yang berasal dari Trenggalek langsung dipulangkan ke rumah orang tuanya oleh tim Terpesona dan Dinsos PPPA. Sedangkan untuk empat anjal lainnya, tim dari dua instansi tersebut tengah berkomunikasi dengan dinas terkait asal wilayah mereka.

Artikel sebelumyaJadi Perdebatan, Pansus 3 DPRD Trenggalek kembali Scors Pembahasan Ranperda Penyidik PNS
Artikel berikutnyaPAD Trenggalek Dibawah 300 M, Komisi 2 DPRD Trenggalek Pecut OPD Manfaatkan Potensi