Beranda NEWS MOMENT Sesuaikan Tatib, Rangkap Jabatan Pimpinan Bapemperda DPRD Trenggalek Diparipurnakan Ulang

Sesuaikan Tatib, Rangkap Jabatan Pimpinan Bapemperda DPRD Trenggalek Diparipurnakan Ulang

158

TRENGGALEK, bioztv.id – Pimpinan Badan pembuat peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Trenggalek rangkap jabatan dengan alat kelengakapn DPRD (AKD) lainnya, DPRD Trenggalek akhirnya batalkan SK Ketua dan Wakil Ketua. Pembatalan SK ini dilakukan dalam rapat paripurna yang sekaligus penggantian nama pimpinan Bapemperda.

Rapat paripurna penetapan ulang pimpinan Bapemperda DPRD Trenggalek ini dilakukan pada 12 Januari 2022. Penetapan ulang ini dilakukan karena pada proses penetapan sebelumnya tidak sesuai dengan tata tertib (Tatib) DPRD Trenggalek. Pasalnya, sesuai Tatib, pimpinan AKD tidak boleh rangkap jabatan dengan pimpinan AKD lainnya. Sementara itu pada penetapan pimpinan Bapemperda kemarin, Ketua bapemperda sekaligus rangkap jabatan pada posisi ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek.

Pimpinan rapat Paripurna DPRD Trenggalek, Agus cahyono menyampaikan, Pembatalan pimpinan Bapemperda ini dalam rangka mengikuti tatib. Pasalnya, pada penetapan pimpinan AKD kemarin, pihaknya kurang jeli, hingga berakibat rangkap jabatan pada AKD. Jika sebelumnya ketua Bapemeprda dijabat oleh Sukarudin, sekarnag diganti Kholis. Sedangkan Wakil ketua bapemperda jika sebelumnya dijabat Pranoto, sekarang diganti Khoiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sesuai hasil Raopat Paripurna pada 5 Januari 2022, susunan Aalat kelengkapan DPRD untuk Ketua Komisi 1 dijabat oleh Alwi Burhanudin dari Fraksi PKS. Ketua Komisi 2 dijabat oleh Mugianto dari Fraksi Demokrat. Ketua komisi 3 dijabat oleh Pranoto dari Fraksi PDI Perjuangan. Ketua komisi 4 dijabat oleh Sukarudin dari Fraksi PKB. Ketua Bapemperda juga dijabat oleh Sukarudin dari fraksi PKB, dan Badan Kehormatan (BK) dijabat oleh Lamuji dari Fraksi Demokrat.

Artikel sebelumyaKurangi Emisi Gas Karbon, Desa Wisata Kali Temon Trenggalek jadi Sasaran Bupati Tanam Pohon
Artikel berikutnyaManfaatkan ESWL, Saat Ini RSUD dr.Soedomo Trenggalek Bisa Tuntaskan Batu Ginjal Tanpa Operasi