Beranda NEWS KRIMINAL Jadi Buron Reskrim, Pembuang Bayi Dalam Kardus di Trenggalek Terancam 6 Tahun...

Jadi Buron Reskrim, Pembuang Bayi Dalam Kardus di Trenggalek Terancam 6 Tahun Penjara

1041

TRENGGALEK, bioztv.id – Jadi buron Polres Trenggalek, pelaku pembuang bayi dalam kardus di Desa Panggungsari, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek terancam kurungan penjara selama 6 Tahun penjara. Dalam hal ini, Kapolres juga menghimbau agar pelaku segera menyerahkan diri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Mengacu keterangan Kapolres Trenggalek, terkait kasus pembuangan bayi di Kecamatan Durenan pada 23 Oktober sekitar Pukul 13.55 WIB kemarin, saat ini jajaran Satreskrim masih terus lakukan penyelidikan untuk memburu pelaku pembuangan. Pihaknya juga menghimbau agar kejadian pembuangan bayi di Trenggalek ini menjadi yang terakhir. Karena sesuai pasal 35 UUD 45 ayat 1, fakir miskin, anak terlantar dijaga negara. Sehingga, jika tidak mampu untuk merawat anak atau malu merawatnya, bisa diserahkan langsung ke Dinas Sosial ataupun yayasan untuk dilakukan adopsi.

Lebih lanjut Kapolres Trenggalek, APBP.Dwiasi Wiyatputera meyampaikan, Setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Durenan, saat ini bayi laki laki dalam kardus tersebut kondisinya sudah berangsur membaik dan masih menjalani perawatan di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek. Sementara itu untuk hukuman bagi pelaku pembuangan bayi akan dijerat dengan pasal 308 KUHP, dengan ancaman hukuman 6 Tahun Penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Penemuan bayi dalam kardus, pada 23 Oktober sekitar pukul 02.00 WIB kembali gegerkan warga Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Saat ditemukan warga, bayi tersebut diketahui dalam kondisi plasenta sudah terpotong, dan posisi bayi telentang beralaskan kain dalam kardus berwarna coklat