Beranda NEWS KRIMINAL Kondisinya Membaik, Berat Badan Bayi Korban Pembuangan di Trenggalek Mulai Naik

Kondisinya Membaik, Berat Badan Bayi Korban Pembuangan di Trenggalek Mulai Naik

2140

TRENGGALEK, bioztv.id – Masih menjalani perawatan di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, Kondisi bayi korban pembuangan yang ditemukan menangis dalam kardus, di Pinggir Jalan Desa Panggungsari, Kecamatan Durenan pada 23 Oktober kemarin, saat ini kondisinya sudah berangsur membaik. Bahkan berat badan bayi juga sudah naik.

Berdasaran keterangan Perawat RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, setelah menjalani perawatan di RSUD Dr.Soedomo selama hampir sehari semalam, berat badan bayi mulai naik. Pasalnya, saat pertama datang, bayi tersebut beratnya 2,88 Kilogram, sedangkan saat ini beratnya sudah naik menjadi 2,9 Kilogram. Selain itu, bayi tersbeut juga sudah pandai minum.

Perawat RSUD Dr.Soedomo, Ranida Vianti juga menjelaskan, saat pertama kali masuk rumah sakit, bayi tersebut dalam kondisi tali pusar sudah kering, bau, mata berair, dan seluruh badannya kemerahan. Saat proses persalinannya, diduga bayi tersebut tidak mendapat pertolongan medis. Pasalnya, kondisi tali pusar sudah terpotong dan kering.

Sebelumnya dkethaui bahwa, Penemuan bayi dalam kardus yang tergeletak di pinggir jalan Desa Panggungsari, pada 23 Oktober sekitar pukul 13.55 WIB kembali gegerkan warga Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Saat ditemukan warga, bayi tersebut diketahui dalam kondisi tali pusar sudah terpotong, dan posisi bayi telentang beralaskan kain dalam kardus berwara coklat.