Beranda NEWS MOMENT Sempat Dikritisi DPRD, Rencana Penyertaan Modal Untuk PDAM Trenggalek Tetap Jalan

Sempat Dikritisi DPRD, Rencana Penyertaan Modal Untuk PDAM Trenggalek Tetap Jalan

195

TRENGGALEK, bioztv.id – Sempat dikritisi fraksi fraksi DPRD Trenggalek, Ranperda rencana penyertaan modal pemerintah daerah ke perumda Tirta Wening dipastikan tetap jalan. Pasalnya, Bupati sudah berikan penjelasan atas kritikan fraksi terhadap ranperda tersebut. Selanjutnya, ranperda ini akan menjalani pembahasan ditingkat pansus.

Mengacu keterangan wakil ketua DPRD Trenggalek, dalam penyampaian pandangan umum terhadap renperda penyertaan modal ke perumda Tirta Wening senilai 3M ini, fraksi fraksi memang sempat memberikan kritik dan saran terhadap pemerintah daerah. Salah satunya, ada yang meminta bupati paparkan rencana pemanfaatan modal hingga kondisi perkembangan Perumda Tirta Wening. Sementara itu, sejumlah kritik dan saran fraksi fraksi sudah di jawab dan dojelaskan langsung oleh Bupati dalam rapat paipruna 14 Oktober kemarin. Dari penjelasan Bupati itu, fraksi fraksi juga sudah bisa menerima. 

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, Sesuai penjelasan Bupati, saat ini Perumda Tirta Wening memiliki modal sebesar 107 Miliar Rupiah dan asset senilai 48 Miliar. Meski demikian seiring perjalanananya juga mengalami kerugian sebesar 2 Miliar Rupiah. Sementara itu untuk pemanfaatan anggaran penyertaan modal, rencananya akan digunakan untuk membuat jaringan sambungan air minum baru ke ribuan rumah warga.

Doding juga menambahkan, sesuai penjelasan bupati, saat sambungan baru ke rumah rumah warga itu belum terlaksana, masih ada peluang sumber pendaatan daerah (PAD) dari Perumda Tirta Wening. Yaitu pengembangan usaha air minum dalam kemasan (AMDK), yang diproduksi perumda Tirta wening Trenggalek.