Beranda NEWS MOMENT Gali Informasi Proses Penyusunan Propemperda, DPRD Nganjuk Sambangi DPRD Trenggalek

Gali Informasi Proses Penyusunan Propemperda, DPRD Nganjuk Sambangi DPRD Trenggalek

137

TRENGGALEK, bioztv.id – Ingin tahu lebih dalam terkait proses penyusunan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) dalam setiap tahunnya, Bapemperda DPRD Nganjuk sambangi kantor DPRD Trenggalek.  Pasalnya, penyusunan Propemperda merupakan salah satu kewajiban DPRD sebelum ditetapkannya APBD.

Mengacu keterangan Ketua Bapemperda DPRD Nganjuk, Puji Santoso menyampaikan, kedatangannya di DPRD Trenggalek ini dalam rangka sharing dan menggali informasi terkait penyusunan Propemperda di Trenggalek. Pasalnya, saat ini DPRD Trenggaleks edang membahas 11 Ranperda baru yang harus segera dituntaskan. Sementara itu dari 8 ranperda tersebut 8 diantaranya merupakan inisiatif DPRD.

Sementara itu Sekretaris DPRD Trenggalek, Muhtarom menjelaskan, pihaknya menyambut baik kedatangan Bapemperda DPRD Nganjuk ini, dalam hal ini mereka ingin menggali informasi lebih dalam terkait proses penyusunan Propemperda di Trenggalek. Karena Bapemeprda DPRD Trenggalek saat ini sedang dinas luar, mereka juga tinggalkan sejumlah pertanyaan untuk dijawab. Nantinya setelah ditindaklanjuti oleh Bapemperda DPR DTrenggalek, jawaban itu akan di kririm ke DPRD Nganjuk.

Sekedar diketahui bahwa, kunjungan kerja Bapemperda DPRD Nganjuk ini dilakukan pada 16 September 2021 sekitar pukul 11.00 WIB. Karena Bapemperda DPRD Trenggalek tidak bisa menemui secara langsung, akhirnya kedatangan mereka disambut oleh sekretaris DPRD Trenggalek. Meksi demikian, pihak DPRD Nganjuk mangaku jika apa yang menjadi tujuannya tetap bisa tersampaikan.