Beranda NEWS MOMENT Tanggapi Nota APBD-P Tahun 2021, Fraksi Fraksi DPRD Trenggalek Kompak Soroti Pinjaman...

Tanggapi Nota APBD-P Tahun 2021, Fraksi Fraksi DPRD Trenggalek Kompak Soroti Pinjaman Daerah

143

TRENGGALEK, bioztv.id – Sampaikan pandangan umum terkait nota ranperda APBD Perubahan Tahun 2021, Mayoritas fraksi fraksi DPRD Trenggalek soroti pinjaman daerah Pemkab Trenggalek terhadap PT.SMI. Selain itu, fraksi fraksi juga singgung terkait merosotnya pendapatan asli daerah (PAD), hingga proses pemulihan ekonomi ditengah pandemi.

Rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi fraski terhadap Nota APBD Perubahan Tahun 2021 ini dilakukan pada 16 September 2021 Pukul 14.00 WIB. Dalam penyampaiannya, keenam fraksi DPRD Trenggalek kompak soroti langkah pemerintah daerah yang lakukan pinjaman daerah melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional. Dalam hal ini fraksi fraksi ada yang mengapresiasi langkah bupati, dan ada juga yang meminta penjelesan terkait sistem pengembaliannya.

Menanggapi hal ini, piminan rapat paripurna, Doding Rahmadi menyampaikan, dalam penyampaiannya, beberapa fraksi juga ada yang pertanyakan menurunnya dana transfer dari Pemerintah Provinsi, hal ini diduga terjadi akibat dari dampak masa pandemi. Selain itu ada juga yang pertanyakan pembayaran bunga sekitar 300 Juta rupiah. Pertanyaan dan masukan dari fraksi fraksi ini selanjutnya akan dijawab Bupati Trenggalek pada Rapat Paripurna yang akan datang.

Doding juga menambahkan, jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi fraksi ini akan disampaikan pada Rapat Paripurna 21 September mendatang. Nantinya, bupati akan jawab semua kritik dan saran yang sudah disampaikan fraksi fraksi pada rapat paripurna kali ini.