Beranda NEWS MOMENT Sasaran Vaksinasi di Trenggalek Masih Jauh Dari Target, Booster Bagi Nakes Baru...

Sasaran Vaksinasi di Trenggalek Masih Jauh Dari Target, Booster Bagi Nakes Baru Tercapai 30%

418

TRENGGALEK, bioztv.id – Sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih jauh dari Target yang ditentukan. Dari seluruh target sasaran yang sudah memenuhi target 100% hanyalah vaksinasi bagi tenaga kesehatan (Nakes). Sementara itu sasaran lainnya, seperti lansia, pelajar hingga masyarakat umum belum bisa memenuhi target.

Mengacu keterangan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek, Hingga akhir bulan Agustus tahun 2021, capaian vaksinasi di Kabupaten Trenggalek sekitar 20%. Satu satunya sasaran yang sudah tervaksin semua hanyalah Nakes, dari target 3.400 tenaga kesehatan di Trenggalek, saat ini semuanya sudah tervaksin. Sementara itu, belum terpenuhinya sasaran vaksinasi ini juga berkaitan erat dengan kelancaran distribusi vaksin yang masuk ke Trenggalek.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, dr.Saeroni menyampaikan, untuk vaksinasi dosis tiga, atau booster bagi tenaga kesehatan juga belum terpenuhi semua. Hingga saat ini vaksinasi booster bagi nakes baru tercapai sekitar 30%.

Saeraoni juga menambahkan, Percepatan vaksinasi covid-19 merupakan salah satu harapan pemerintah daerah, sebab dengan vaksinasi yang masif, maka jumlah masyarakat yang tervaksin akan semakin banyak, sehingga bisa segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Trenggalek

Artikel sebelumyaAngka Kematian Akibat Covid-19 Tinggi, PPKM di Trenggalek Bertahan di Level 4
Artikel berikutnyaRencana Utang Sudah Masuk Postur APBD & RPJMD, Sekda Trenggalek Tak Tahu Kapan Cair