Beranda NEWS MOMENT Tanpa Pagar Pengaman, Pengerukan Area Bendungan Bagong Trenggalek Bahayakan Pengendara ?

Tanpa Pagar Pengaman, Pengerukan Area Bendungan Bagong Trenggalek Bahayakan Pengendara ?

974

TRENGGALEK, bioztv.id – Tak dilengkapai pagar pengaman di pinggir jalan yang memadahi, pengerukan Bukit di area Bendungan Bagong diduga bahayakan pengendara yang melintas. Pasalnya, lokasi tersebut berada di bukit yang bersebelahan dengan jalan raya Trenggalek-Bendungan, Sementara itu batuan dari bukit yang dikeruk juga rawan jatuh.

Mengacu keterangan Aktivis LGMI Trenggalek, pihaknya mengaku sangat prihatin terhadap pelaksana pekerjaan di area Bendungan Bagong ini, khususnya pada pekerjaan penegrukan tebing yang ada dipinggir jalan raya Trenggalek-Bendungan ini. Saat awal pekerjaan dimulai, pihaknya sudah meminta agar pelaksana memasang pagar pengaman di pinggir jalan, sehingga jika ada batu yang jatuh dari tebing tidak membahayakan pengendara yang meiintas. Namun hingga saat ini pihak pelaksana belum juga memasang pagar pengaman tersebut.

Lebih lanjut Aktivis LGMI Trenggalek, Imam Bachrudin menyampaikan, Seminggu yang lalu pihaknya sudah mengingatkan PPK agar pekerjaan ini diberhentikan sementara sebelum terpasang pagar pengaman di pinggir jalan, namun kenyataannya pekerjaan tetap berjalan dan pagar pengaman di pinggir jalan juga tidak terpasang.

Imam Bachrudin juga menambahkan, untuk panjang tepian jala yang seharusnya terpasang pagar pengaman ini diperkirakan sekitar 300 Meter. Karena disepanjang jalan itu rawan terjadi batu jatuh dari tebing. Sementara itu saat dihubungi terkait belum dipasangnya pagar pengaman itu, pihak pelaksana justru beralasan jika barang masih pesan, barang kosong, dan alasan yang lain. Sementara itu saat pekerjaan sudah dimulai, segala sesuatunya juga harus sudah dipenuhi.