Beranda NEWS MOMENT Mangsa Ternak Ayam Warga Rejowinangun, Ular Python 3 M Diburu Damkar Trenggalek

Mangsa Ternak Ayam Warga Rejowinangun, Ular Python 3 M Diburu Damkar Trenggalek

551

TRENGGALEK, bioztv.id – Mangsa ayam ternak warga di Desa Rejowinangun, Kecamatan Trenggalek, ular phyton sepanjang 3 meter akhirnya jadi buruan tim pemadam kebakaran (Damkar) Satpol-PP Kabupaten Trenggalek. Saat dilakukan penangkapan padamalam hari, ular tersebut diketahui sembunyi di kandang ayam dan sudah memakan 2 ekor ayam.

Penangkapan ular Phyton sapanjang 3 Meter di Desa Rejowinangun ini dilakukan pada 23 Juli sekitar Pukul 23.20 WIB. Evakuasi  ini berawal dari laporan Suhendrik destiawan, Warga Dusun Santren, Desa Rejowinangun, Kecamatan Trenggalek. Saat itu ia mengetahui adanya ular di kandang ayam milik tetangganya. Karen tak memiliki peralatan yang memadahi untuk evakuasi, akhirnya yang bersangkutan melapor ke tim Damkar Satpol-PP Trenggalek.

Kepala Satpol-PP Kabupaten Trenggalek, Triadi Atmono menyampaikan, Sekitar pukul 23.20, Petugas piket mendapat laporan dari warga, kemudian Tim Damkar dengan peralatan lengkap langsung menuju lokasi untuk proses evakuasi. Menurut keterangan pelapor, ular yang sembunyi di kandang ternak itu sudah memangsa dua ekor ayam.

Triadi Juga menambahkan, untuk proses evakuasi sendiri tidak memakan waktu yang lama, saat mengetahui keberadaan ular,, petugas langsung menangkapnya menggunakan tongkat penjepit, dan menutup mulut ular menggunakan lakban. Setelah berhasil dievakuasi, kemudian ular tersebut dibawa ke kantor Satpol-pp untuk diamankan sementara waktu, selanjutnya ular itu akan kembali dilepaskan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.