Beranda NEWS MOMENT Sudah Inkracht, Ratusan Barang Bukti Tindak Pidana Dimusnahkan Kejaksaan Negeri Trenggalek

Sudah Inkracht, Ratusan Barang Bukti Tindak Pidana Dimusnahkan Kejaksaan Negeri Trenggalek

638

TRENGGALEK, bioztv.id – Sudah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht), ratusan barang bukti dari puluhan tindak pidana akhirnya dimusnahkan Kejaksaan negeri Trenggalek bersama jajaran Forkopmda. Selama setahun terakhir, pemusnahan ini merupakan yang kedua kalinya dan bertepatan dengan hari bhakti adyaksa yang ke-61.

Barang bukti (BB) yang dimusnahkan pada 22 Juli ini merupakan BB dari 43 perkara yang sudah inkracht, mulai dari perkara Judi, penggelapan, penipuan, obat obatan, narkotika, pembunuhan, kasus asusila, dan berbagai perkara yang lain. Untuk jenis barang bukti yang dimusnahkan ini terdiri dari berbagai minuman keras, Pil Double L, senjata tajam, HP, Petasan, dan berbagai jenis barang bukti penipuan, penggelapan, hingga tindak asusila.

Kepala kejaksaan negeri Trenggalek, Darfiah menyampaikan, Pada Tahun 2021 ini pihaknya sudah dua kali melakukan pemusnahan barang bukti, sedangkan pemusnahan kali ini merupakan yang kedua kalinya. Pemusnahan barang bukti kali ini juga bertepatan dengan Hari Bhakti Adyaksa yang ke-61.

Sekedar diketahui bahwa, pada proses pemusnahan barang bukti bersama jajaran Forkopimda ini, untuk jenis obat obatan terlarang dilakukan dengan cara diblender. Untuk barang bukti minuman keras dimusnahkan dengan cara dialirkan ke tempat pembuangan limbah, sedangkan untuk barang bukti HP dimusnahkan dengan cara di palu hingga hancur, sementara itu untuk barang bukti lain yang bisa hancurkan dengan api dilakukan pembakaran di halaman kantor kejaksaan.