Beranda NEWS MOMENT Ditetapkan Menjadi Wakil Sekretaris DPW Jatim, Wabup Trenggalek Diklaim Kader Resmi PKB

Ditetapkan Menjadi Wakil Sekretaris DPW Jatim, Wabup Trenggalek Diklaim Kader Resmi PKB

625

TRENGGALEK, bioztv.id – DPC PKB Kabupaten Trenggalek klaim jika Wakil Bupati Trenggalek, Syah Mohamad Natanegara sudah resmi kembali menjadi keder PKB. Pasalnya, berdasarkan hasil musyawarah wilayah pada beberapa waktu lalu, yang bersangkutan sudah ditetapkan menjadi wakil sekretaris DPW PKB Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan sekretaris DPC PKB Trenggalek, dari hasil musyawarah wilayah (Muswil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, yang diselenggarakan pada 9 Januari 2021 lalu di di Hotel Royal Senyiur Prigen Kabupaten Pasuruan. Diketahui bahwa wakil bupati Trenggalek Syah Mohamad Natanegara mendapatkan SK sebagai wakil sekretaris DPW PKB Jatim. Berkaca dari hal itu, Syah natanegara dipastikan berstatus sebagai kader resmi PKB.

Lebih lanjut sekretaris DPC PKB Trenggalek, Samsul anam menyampaikan, Terkait pengangkatan Syah Muhamad Natanegara masuk menjadi pengurus partai tingkat provinsi itu merupakan wewenang dari DPW PKB Jatim. Ia juga menegaskan bahwa saat ini Wakil Bupati Trenggalek jelas kader remi milik PKB, dan bukan kader dari partai lain.

Sebelumnya diketahui bahwa, saat maju dalam  Pilkada Trenggalek 2020 hingga memenangkan kontestasi bersama Mochamad Nur Arifin, Syah Natanegara merupakan mantan  anggota Komisi 1 DPRD dari fraksi PKB. Namun saat maju Pilkada sebagai calon wakil bupati, ia mundur dari keanggotaan sebagai kader PKB karena tidak mendapat rekom dari partainya, sebab, saat itu PKB memilih mengusung pasangan lain, yaitu Alfan Rianto dan Zaenal fanani. Sejak saat itu, Syah Natanegara diklam sebagai kader Partai Demokrat.