Beranda NEWS MOMENT Tolak KLB Illegal, DPC Demokrat Trenggalek Minta Pemerintah & Aparat Bubarkan Agenda...

Tolak KLB Illegal, DPC Demokrat Trenggalek Minta Pemerintah & Aparat Bubarkan Agenda Itu

315

TRENGGALEK, bioztv.id – Tegak lurus terhadap kepemimpinan AHY dan tolak konferensi luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatra, DPC Trenggalek minta pemerintah dan aparat bubarkan agenda itu. Pasalnya, kegiatan tersebut dinilai illegal, karena tidak ada dasar hukumnya. Kegiatan itu juga dianggap berpotensi melanggar protokol kesehatan.

Mengacu keterangan ketua DPC Partai Dmeokrat Trenggalek, pihaknya menyatakan sikap tegak lurus kepada kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia juga memastikan, tidak ada pengurus dan anggota DPC yang menghadiri KLB tersebut. DPC Partai Demokrat Trenggalek juga mengutuk penyelenggaraan KLB yang disebutnya dilakukan oleh para penumpang gelap tersebut.

Lebih lanjut Ketua DPC Partai Dmeokrat Trenggalek, Mugianto menjelaskan, Pihaknya berharap agar pemerintah turun tangan terkait hal ini dan menindak tegas kegiatan KLB yang dianggap illegal itu. Ia juga meminta agar aparat penegak hukum membubarkan agenda tersebut. Pasalnya, KLB itu dinilai inkunstitusional. Terlebih kegiatan itu melibatkan banyak orang dan berpotensi melanggar protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

Sebelumnya diketahui bahwa, KLB Partai Demokrat yang diklaim diinisiasi oleh kubu kontra-AHY itu dijadwalkan dilaksanakan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021. Kegiatan ini diklaim akan dihadiri sejumlah 1.200 orang dari kalangan DPC, DPD, organisasi sayap dan tamu undangan lainnya.