Beranda NEWS Sharing Peningkatan PAD Saat Pandemi, DPRD Trenggalek Jadi Sasaran Kunker DPRD Mojokerto

Sharing Peningkatan PAD Saat Pandemi, DPRD Trenggalek Jadi Sasaran Kunker DPRD Mojokerto

197

TRENGGALEK, bioztv.id – Sharing peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) ditengah pandemi covid-19, DPRD Mojokerto sambangi kantor DPRD Trenggalek. Pasanya, antara trenggalek dan mojokerto dinilai memiliki sejumlah persamaan, salah satunya sama sama memiliki banyak destinasi wisata, yang bisa menjadi sumber PAD.

Saat melakukan kunjungan di DPRD trenggalek, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Mojokerto, Sugeng Hadi Pramono menyampaikan, kedatangannya di Trenggalek ini dalam rangka studi banding terkait upaya peningkatan pad ditengah pendemi, apakah nasibnya sama dengan Mojokerto atau tidak. Sementara itu salah satu sumber pad di Mojokerto yang hingga saat ini bisa diandalkan adalah pajak bumi dan bangunan (PBB).

Menanggapi kunjungan DPRD Mojokerto ini, Sekretaris DPRD Kabupaten Trenggalek, Muhtarom juga menerangkan, pihaknya menyambut baik kedatangan komisi 2 DPRD mojokerto itu, ia juga sampaikan kiat kiat upaya Kabupaten Trenggalek untuk meningkatkan pad melalui sektor pariwisata. Namun, saat pandemi dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seluruh destinasi wisata ditutup, sehingga pendapatan dari sektor wisata juga menurun.

Perlu diketahui bahwa, saat melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Trenggalek, DPRD Kabupaten Mojokerto hanya ditemui oleh tim Sekretariat DPRD Trenggalek. Pasalnya, saat kunjungan berlangsung, komisi yang membidangi hal ini sedang ada kegiatan lain yang tidak bsia ditinggalkan, sehingga tidak bisa menyambut langsung kedatangan rombongan Komisi 2 DPRD Mojokerto.