Beranda NEWS DPRD Trenggalek Usulkan Pemberhentian M Nur Arifin & Penetapan Pasangan Bupati Baru

DPRD Trenggalek Usulkan Pemberhentian M Nur Arifin & Penetapan Pasangan Bupati Baru

2418

TRENGGALEK, bioztv.id – Disahkan melalui rapat paripurna, DPRD Kabupaten Trenggalek akhirnya usulkan pemberhentian Mochamad Nur Arifin dari jabatan bupati, sekaligus mengusulkan penetapan pasangan bupati dan wakil Bupati Trenggalek untuk periode 2021-2024. Usulan itu disampaikan ke Mendagri melalui gubernur jawa timur.

Mengacu keterangan ketua DPRD Trenggalek, rapat paripurna dengan agenda pengumuman dan usulan pemberhentian sekaligus usulan penetapan bupati hasil pilkada serentak tahun 2020 itu dilakukan setelah adanya penetapan dari KPU Trenggalek. Setelah ini, DPRD trenggalek akan menindaklanjuti dengan mengirimkan surat ke menterian dalam negeri (Mendagri) melalui Gubernur.

Lebih lanjut Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, masa jabatan periode pertama bupati petahana ini akan habis pada 17 februari 2021 mendatang. Sehingga, pelantikan bupati terpilih nanti kemungkinan besar akan dibarengkan dengan proses pemberhentiannya pada 17 februari tahun 2021.

Sebelumnya diketahui bahwa, pada Pilkada Kabupaten Trenggalek Tahun 2020 pasangan petahana Mochamad Nur Arifin – Syah Mohamad Nata Negara (Mas Ipin – Syah) yang diusung oleh 7 partai politik berhasil menang dengan perolehan suara sebesar 68,16%. Pasangan mas ipin – syah ini mengalahkan pasangan penantang Alfan Rianto – Zaenal Fanani yang hanya meraih 31,84 persen suara.