Beranda NEWS MOMENT Pasca 8 Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Gandusari Trenggalek Tutup Sementara

Pasca 8 Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Gandusari Trenggalek Tutup Sementara

1121

TRENGGALEK, bioztv.id – 8 Pegawainya positif terpapar Covid-19, Puskesmas Gandusari di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tutup untuk sementara waktu guna proses sterilisasi. Sementara itu seluruh pasien yang sebelumnya masih menjalani perawatan disana, akhirnya di pindahkan ke Pukesmas Karanganyar Kecamatan Gandusari.

Penutupan Puskesmas Gandusari ini dilakukan pada 26 Januari kemarin, penutupan sementara pelayanan ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, hingga kawasan tersebut dipastikan steril. Selama penutupan ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh  ruangan pukesmas.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek , dr.Saeroni menyampaikan, sebelumnya sudah da 5 pegawai Puskesmas Gandusari yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara itu hingga 26 Januari diketahui ada tambahan 3 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total pegawai yang terpapar sejumlah 8 orang. Untuk mengantisipasi penularan di lingkup Puskesmas ini akhirnya dilakukan penutupan selama 1 hari.

Saeroni juga menambahkan, Selama penutupan, kegiatan penyemprotan desinfektan di lingkungan Puskesmas Gandusari tidak hanya dilakukan di ruangan saja, namun juga dilakukan penyemprotan diluar gedung dengan bantuan Satpol PP beserta anggota pemadam kebakaran Kabupaten Trenggalek.