Beranda NEWS MOMENT Sinovac Sudah Sampai Di Trenggalek, Bupati & Ribuan Tenaga Kesehatan Akan Menjalani...

Sinovac Sudah Sampai Di Trenggalek, Bupati & Ribuan Tenaga Kesehatan Akan Menjalani Vaksinasi

407

TRENGGALEK, bioztv.id – Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah sampai di Kabupaten Trenggalek pada 26 Januari siang hari, Bupati, forkopimda, sejumlah tokoh, dan ribuan tenaga kesehatan akan menjalani vaksinasi. Rencananya penyuntikan vaksin ini akan mulai dilakukan  pada Jumat 29 Januari mendatang.

Sedikitnya ada 2.000 vaksin Covid-19 yang sudah sampai di Kabupaten Trenggalek, pendistribusian vaksin ini merupakan distribusi termin tahap kedua, termin pertama dijalankan di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Gresik, Sidoarjo dan Surabaya.  Sementara itu untuk distribusi di Kabupaten Trenggalek sendiri dilakukan pada 27 dan 28 januari. Pada hari Rabu 27 Januari akan di kirim ke  10 pukesmas sedangkan pada hari Kamis 28 Januari akan didistribusikan ke 12 pukesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek , dr.Saeroni menyampaikan, vaksin yang sudah datang  akan di distribusikan ke 22 pukesmas yang ada di Trenggalek. Untuk vaksin sendiri akan dipioritaskan bagi tenaga kesehatan,  dan 10 tokoh lainnya. Yaitu forkopimda, tokoh agama, dan 1.730 tenaga kesehatan. Sementara itu penyuntikan Vaksin akan dimulai pada 29 januari.

Saeroni juga menambahkan, Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Trenggalek sendiri  sejumlah 3000 orang, namun pada distribusi kali ini nakes hanya mendapat jatah 1.730 orang. Sedangakan nakes yang akan mendapat jatah vaksin nantinya akan di screning. Sementara itu untuk nakes yang pernah terpapar covid-19  tidak akan mendapat jatah vaksin.