Beranda NEWS MOMENT Pulang Kampung, Emil Dardak Kaget Trenggalek Masuk Zona Merah

Pulang Kampung, Emil Dardak Kaget Trenggalek Masuk Zona Merah

834

TRENGGALEK, bioztv.id – Pulang kampung sekaligus kunjungan ke Kabupaten yang pernah dipimpinnya, Emil elestianto Dardak kaget saat mengetahui Kabupaten Trenggalek masuk Zona Merah. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama turun tangan menekan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kedatangan Wakil Gubernur Jawa Timur didaerah asalnya  ini untuk meninjau penanganan Covid-19 di Trenggalek yang kini masuk sebagai zona merah atau kawasan dengan risiko tinggi penularan virus corona. Emil juga menyempatkan diri berdialog dengan para pejabat di Pemkab Trenggalek dan tokoh masyarakat di Pendopo Kabupaten. Seluruh yang bahan diskusi akan dipakai untuk mengevaluasi kebijakan-kebijakan dalam penanganan wabah. Dalam kunjungan itu, Emil membawa bantuan dari Pemprov Jatim berupa baju hazmat, hand sanitizer, masker, alat penyemprot cairan disinfektan, dan alat rapid antigen.

Menanggapi kunjungannya ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan, ia mengaku kaget saat mendengar Trenggalek amsuk zona merah bersama beberapa Kabupaten/kota lain di kawasan mataraman. Sehingga untuk penanganan di kawasan ini perlu perhatian khusus dan kerjasama semua pihak.

Emil juga menjelaskan, untuk penanganan di Kabupaten Trenggalek, ia juga menanyakan kecamatan mana saja yang paling parah, dan ternyata salah satunya Kecamata Watulimo.  Di Watulimo sendiri diketahui banyak cafe cafe, imeski saat pemberlakuuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini  dibatasi jamnya, bukan berarti itu untuk menutup perekonomian, karena  mereka masih boleh buka, tetapi bukanya dibatasi jamna. Karena yang harus  dihindari adalah modhorot dari cangkrukan malam, jangan sampai cangkrukan itu justru menyebabkan terjadinya  penyebaran Covid-19.