Beranda NEWS MOMENT Penghujung Tahun 2020, 9 Unit Pengumpul Zakat Di Trenggalek Terima Penghargaan Dari...

Penghujung Tahun 2020, 9 Unit Pengumpul Zakat Di Trenggalek Terima Penghargaan Dari Baznas

261

TRENGGALEK, bioztv.id – Dipenghujung tahun 2020, sejumlah unit pengumpul zakat (UPZ) dari aparatur sipil negara (ASN) yang ada di Kabupaten Trenggalek raih penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam event Baznas Award. Penghargaan ini diberikan untuk memacu para abdi negara agar tertib membayar zakat.

Sedikitnya ada sembilan UPZ dari kategori berbeda yang menerima penghargaan pada Baznas Award ini. Untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik, penghargaan diraih oleh kantor sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Trenggalek, untuk tingkat kecamatan, diraih oleh Kecamatan Munjungan. Untuk tingkat pukesmas terbaik diraih oleh Puskesmas Baruharjo.  Sedangkan untuk tingkat korwil dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) diraih oleh Korwil Dikpora Watulimo.  Sementara itu unutk penghargaan tingkat sekolah menengah pertama dan tingkat sekolah menengah atas diraih oleh SMPN 1 Watulimo dan  SMKN 1 Watulimo.

Menanggapi Baznas Award ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur A rifin menyampaikan, Untuk tingkat instansi vertikal yang mendapatkan penghargaan adalah Kantor Kemenag Trenggalek. Selain itu juga ada dua desa pelopor UPZ yang juga menerima penghargaan, yakni Desa Karangturi dan Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan.

Nur Arifin juga menambahkan, Kecamatan Munjungan telah menerima penghargaan yang sama selama empat tahun berturut turut. Pihaknya juga berharap kecamatan lainnya juga bisa meniru seperti kecamatan Munjungan ini. Selain memberi penghargaan kepada sejumlah UPZ, Baznas juga menyalurkan bantuan kepada warga tidak mampu berupa gerobak dagangan, alat bantu bagi difabel, dan barang peningkat ekonomi lain.