Beranda NEWS KRIMINAL Rampok Uang Di SPBU Nglongsor Trenggalek, Sindikat Asal Bengkulu Ditembak

Rampok Uang Di SPBU Nglongsor Trenggalek, Sindikat Asal Bengkulu Ditembak

1338

TRENGGALEK, bioztv.id – Rampok uang puluhan juta rupiah hasil penjualan bbm di SPBU Nglongsor Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, sindikat spesialis uang asal bengkulu ditembak polisi. Selain beraksi di trenggalek, komplotan ini juga diketahui melakukan aksi yang sama di beberapa kota lainnya.

Pelaku perampokan uang di SPBU Nglongsor pada 12 oktober lalu ini diketahui berjumlah 4 orang, yaitu   Reno, Dion Saputra, Teguh Sanjaya, dan Agus. Mereka berempat datang ke spbu menggunakan dua sepeda motor dengan berboncengan. Kemudian mereka pura pura mengisi bbm disana, dan mengalihkan perhatian petugas. Sementara itu satu pelaku atas nam Reno melancarkan aksinya sebagai eksekutor yang mengambil uang senilai 42 juta rupiah dari dalam kotak penyimpanan.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Doni Satria Sembiring menyampaikan, setelah dilakukan penyelidikan akhirnya para pelaku berhasil diamankan petugas, 2 tersangka atas nama Dion dan Teguh diamankan Polres Tulungangung dan Polres Kediri, satu tersangka atasnama agus buron, dan satu tersangka lainnya atas nama Reno Wahira (24 tahun), warga Rejang Lebong, Bengkulu. Tersangka diringkus petugas saat berada di Yogyakarta. Karena sempat melawan saat ditangkap, petugas mengadiahi timah panas tepat di kedua kakinya.

Kapolres juga menjelaskan, setelah merampok uang puluhan juta dari SPBU Nglongsor, mereka berempat sempat berprncr dan melakukan aksi yang sama di Tulungagung, Ponorogo, Blitar dan Kediri. Namun saat menjalankan aksi di kota lain,  mereka melakukannya  dengan komplotan lainnya. Akibat kejadian ini, polisi menjerat tersangka  dengan pasal 363 ayat (2) KUHP. Ancaman hukumannya maksimal 9 tahun penjara.