Beranda Advetorial Didepan Emak Emak, Mas Ipin Bongkar Kemakmuran Ekonomi Melalui Orang Kreatif &...

Didepan Emak Emak, Mas Ipin Bongkar Kemakmuran Ekonomi Melalui Orang Kreatif & Kolaboratif

127

TRENGGALEK, bioztv.id – Temui puluhan emak emak di rumah warga, Bupati non aktif yang sekaligus calon bupati Trenggalek nomor urut 2 bongkar tujuan dibalik Trenggalek Meroket. Salah satunya yaitu terkait kemakmuran ekonomi melalui orang orang yang kreatif dan mau berkolaboratif.

Dalam pidatonya didepan emak emak, calon bupati nomor urut 2 menyampaikan, untuk memakmurkan ekonomi rakyat harus diimbangi dengan persiapan sumber daya manusianya (SDM). Sehingga kemakmuran tersbeut bisa cept terwujud melalui orang yang kreatif dan kolaboratif, artinya kemakmuran itu bisa segera terwujud bagi mereka yang mau bekerjasama. Sehingga sesama pengusaha tidak boleh salng menjatuhkan, tapi harus saling bekerjasama untuk kemakmuran Bersama.

Lebih lanjut Calon Bupati Trenggalek, Nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Saat ini di Kabupaten Trenggalek kondisi perekonomian kebanyakan masih bergantung pada alam, seperti halnya pariwisata, dan pengelolaan hasil alam lainnya. Sehingga selain bekerjasama antar pengusaha, juga harus menjaga ekosistem agar tidak rusak.

Perlu diketahui bahwa, Trenggalek Meroket merupakan singkatan dari tiga tujuan utama pembangunan di Kabupaten Trenggalek yang bermuara untuk kemakmuran, manusia, dan lingkungan.  Sedangkan kata Meroket itu sendiri merupakan singkatan dari Maju Ekonomi Rakyatnya, Orang dan Organisasinya Kreatif, dan Ekosistem yang Terjaga.