Beranda NEWS Dorong Terwujudnya Trenggalek 1 Data, Komisi 1 Tekankan Sinkronisasi Perencanaan OPD

Dorong Terwujudnya Trenggalek 1 Data, Komisi 1 Tekankan Sinkronisasi Perencanaan OPD

128

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong terwujudnya Trenggalek satu data pada tahun 2021 mendatang, Komisi 1 DPRD Trenggalek tekankan adanya sinkronisasi perencanaan antar OPD ,hingga tingkat kecamatan. Sehingga para camat juga harus segera mempersiapkan perencanaannya sejak dini.

Sesuai perencanaan yang ada, konektivitas Trenggalek satu data ini akan dimotori oleh Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek. Namun perencanaan ini juga harus dilihat penunjang dibawahnya, termasuk OPD ditingkat kecamatan, apakah mereka sudah siap atau belum. Jika mereka tidak siap maka prohram ini juga tidak bisa terkoneksi.

Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, Mochamad Husni Tahir Hamid menyampaikan, Pada proses penganggaran program Trenggalek menuju satu data ini, pihaknya menekankan agar jangan sampai menerima anggaran jika tidak sesuai dengan perintah pencapaian kinerja.

Sebelumnya diketahui bahwa, Untuk mematangkan konsep Trenggalek satu data ini, Bupati Trenggalek telah berulang kali menggelar rapat bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Trenggalek, Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil).