Beranda NEWS MOMENT Undian Nomor Urut Pilkada Trenggalek, Ali Tofan Nomor 1 & Mas Ipin-Syah...

Undian Nomor Urut Pilkada Trenggalek, Ali Tofan Nomor 1 & Mas Ipin-Syah Nomor 2

180

TRENGGALEK, bioztv.id – Rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Trenggalek resmi disahkan KPU Trenggalek. Pasangan Alfan Rianto dan Zainal Fanani mendapat nomor urut 1, sementara itu Pasangan Mas Ipin dan Syah Natanegara memperoleh nomor urut 2.

Menurut keterangan Ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi menyampaikan, Ada yang berbeda pada proses rapat pleno pengundian nomor urut kali ini, yaitu yang di perbolehkan masuk dalam ruangan gedung hanya kedua Paslon, petugas penghubung 1 orang, Bawaslu 2 orang dan KPU 5 orang. Hal itu disebabkan karena KPU menerima peraturan dari PKPU nomor 13 tahun 2020 tentang perubahan peroses pelaksanaan.

Calon Bupati Nomor urut 1, Alfan Rianto menyampaikan, hasil dari pengundian nomor urut pihaknya memperoleh nomor urut 1. Dengan mendapatkan nomor urut 1 ini pihaknya mengaku menjadi lebih bersemangat dan sangat yakin jika  hasil pilkada nantinya mendapat suara terbanyak.

Sementara itu Calon Bupati Nomor Urut 2, Mochamad Nur Arifin juga menyampaikan, Hasil pengundian nomor urut pihaknya mendapat nomor urut 2, dengan mendapatkannya nomor dua ini pihaknya  berharap bisa menjadi penghantar kemenangan yang ke 2. Selain itu pihaknya juga akan berkampanye dengan penuh cinta seperti lambang cinta dengan dua jari.

Ketua KPU juga menjelaskan, pada rapat pleno kali ini memang terjadi perubahan tata tertib dalam proses pengambilan nomor urut, seluruh perwakilan dari partai maupun istri masing-masing paslon di sediakan tempat di luar gedung. Setelah pengambilan nomor urut, tahapan selanjutnya adalah kampanye yang akan di gelar pada 26 September 2020.