Beranda NEWS Kembali Maju Sebagai Pasangan Calon Bupati Trenggalek, Mas Ipin Cuti Hingga H-3...

Kembali Maju Sebagai Pasangan Calon Bupati Trenggalek, Mas Ipin Cuti Hingga H-3 Pilkada

210

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembali maju pada Pilkada tahun 2020, Bupati Trenggalek akan cuti selama kurang lebih tiga bulan, proses cuti tersebut akan dimulai sejak 26 September tahun 2020, dan abak berakhir pada 3 hari menjelang hari H Pemilu kepala daerah tahun ini.

Menurut keterangan asisten pemerintahan dan kesra secretariat daerah Kabupaten Trenggalek, proses pengajuan cuti Bupati sudah diajukan sejak beebrapa waktu lalu, namun cutinya akan dimulai sejak 26 September hingga 5 Desember tahun 2020, yaitu 3 hari menjelang hari H Pilkada. Sementara itu untuk pengganti bupati selama menjalani masa cuti akan ditentukan oleh Gubernur Jawa Timur.

Lebih lanjut asisten pemerintahan dan kesra sekretariat daerah Kabupaten Trenggalek, Widarsono menyampaikan,  Untuk pengisian pengganti bupati selama masa cuti menjadi hal perogratif Gubernur, nantinya Gubernur akan menunjuk salah satu Kepala OPD di lingkup pemeritahan provinsi Jawa Timur sebagai PJ ataupun PLT Bupati Trenggalek.

Widarsono juga menjelaskan, PJ ataupaun PLT Bupati yang akan ditunjuk oleh Gubernur tersebut diperkirakan akan mulai aktif sejak tanggal 26 September, yaitu semenjak bupati memulai masa cutinya. Meski demikian siapa calon PLT maupun PJ yang akan ditunjuk gubernur tersbeut hingga saat ini belum diketahui.