Beranda NEWS MOMENT Tertib Aturan, Paslon Bupati Mas Ipin-Syah Natanegara Copot Sendiri Balihonya

Tertib Aturan, Paslon Bupati Mas Ipin-Syah Natanegara Copot Sendiri Balihonya

273

TRENGGALEK, bioztv.id – Tertib aturan, pasangan calon bupati Mas ipin dan Syah Natanegara bongkar sendiri baliho alat peraga kampanye (APK) bergambar dirinya. Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar seluruh kader dan simpatisan juga turut menertibkan APK yang sudah ia pasang.

Pencopotan APK oleh pasangan Mas Ipin- Syah Natanegara ini dilakukan sesaat setelah dilakukannya rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati oleh KPU Trenggalek, pada 24 September tahun 2020. Pencopotan APK ini sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap APK yang sudah terpasang. Terlebih, Bawaslu juga sudah menghimbau supaya alat peraga kampanye yang sudah terlanjur terpasang agar ditertibkan.

Pasangan Calon Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Selain mencopot sendiri sejumlah APK di seputaran Kawasan kota Trenggalek, pihaknya juga menghimbau agar para kader dan simpatisan juga melakukan hal sama. Yaitu mencopot APK  dari ruang public kemudian di taruh di halaman rumah kader atau halaman kantor partai, sehingga APK tersebut tetap bias dilihat masyarakat tanpa harus menganggu  ketertiban umum sesuai peraturan KPU.

Sebelumnya diketahui bahwa, Rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Trenggalek resmi disahkan KPU Trenggalek. Pasangan Alfan Rianto dan Zainal Fanani mendapat nomor urut 1, sementara itu Pasangan Mas Ipin dan Syah Natanegara memperoleh nomor urut 2. Setelah pengundian nomor urut ini, tahapan selanjutnya adalah kampanye yang akan di gelar pada 26 September 2020. Sementara itu seluruh APK nantinya akan disediakan oleh KPU.