Beranda NEWS MOMENT Deal, DPRD Trenggalek Tetapkan APBD Perubahan Tahun 2020 Sebesar 2 Triliun

Deal, DPRD Trenggalek Tetapkan APBD Perubahan Tahun 2020 Sebesar 2 Triliun

206

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembahasan usai, DPRD Trenggalek akhirnya paripurnakan APBD perubahan tahun 2020 sebesar 2 Trilun rupiah. Penetapan APBD perubahan tersebut dilakukan menjelang masa cuti Bupati, melalui rapat paripurna dihadapan para anggota DPRD, Bupati, hingga para OPD.

Mengacu keterangan Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, untuk komposisi APBD perubahan tahun 2020 yang sudah disahkan ini meliputi pendapatan sebesar 1,9 Triliun dan belanja sebesar 2 triliun rupiah, sehingga terjadi defisit sebesar 97 Miliar rupiah.

Lebih lanjut Samsul Anam menjelaskan, untuk perubahan anggaran pembiayaan pada APBD Perubahan tahun 2020 dari segi penerimaan sebesar 207 Miliar rupiah, sedangkan dari segi pengeluaran sebesar 2,5 miliar rupiah. Sehingga total pembiayaan netto sebesar 204 Miliar rupiah. Jika pada APBD perubahan tahun tahun sebelumnya mengalami peningkatan dari APBD induk, namun pada perubahan APBD tahun ini justru mengalami penurunan karena dampak refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

Perlu diketahui bahwa, penetapan APBD Perubahan Kabupaten Trenggalek tahun 2020 ini dilakukan pada 23 September 2020. Pada rapat paripurna kali ini selain menetapkan APBD Perubahan tahun 2020 juga mengesahkan ranperda BPR Jwalita. Sehingga status BPR jwalita esmi  berubah dari BPR menjadi Perseroda.