Beranda NEWS Kritisi Perencanaan APBD-P 2020, Komisi III DPRD Trenggalek Tekankan Penyesuaian Kegiatan

Kritisi Perencanaan APBD-P 2020, Komisi III DPRD Trenggalek Tekankan Penyesuaian Kegiatan

135

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi rencana kegiatan pembangunan pada APBD perubahan tahun 2020, Komisi 3 DPRD Trenggalek kembali panggil sejumlah OPD. Hasilnya, sejumlah perencanaan yang disusun oleh OPD harus dilakukan penyesuaian dengan merujuk skala prioritas dan perubahan rencana tata ruang wiayah (RTRW) terbaru.

Menurut keterangan ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, dari hasil pemanggilannya terhadap OPD mitra, ada beberapa kegiatan yang disorot komisi 3. Karena kegiatan tersebut dinilai kurang memperhatikan kondisi terkini maupun skala prioritas pembangunan. Sehingga perencanaannya harus  dirubah dan disesuaikan.

 Lebih lanjut Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Untuk perubahan perencanaan tersebut, Pihaknya mencontohkan seperti rencana pengadaan penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan Senden Kecamatan Kampak menuju lokasi wisata goa ngerit. Setelah dilakukan evaluasi, akhirnya rencana pengadaan PJU tersebut akan dilakukan secara bertahap, pada APBD Perubahan nanti pengadaannya hanya akan diberikan di titik titik tertentu yang dinilai paling vital. Seperti halnya di tikungan dan lokasi paling gelap.

Sukarudin juga menambahkan, saat ini DPRD Trenggalek juga sedang membahas perubahan rencana tata ruang wilayah (RTRW), sehingga perencanan pembangunan saat ini juga harus disinkronkan dengan rencana perubahan RTRW tersebut. Hal tersebut dimaksudkan agar semua perencanaan pembangunan bisa sinkron dengan RTRW yang akan datang.

INFO