Beranda NEWS Di Trenggalek, Pelajar SD Bisa Belajar Tatap Muka Jika 2 Bulan Tidak...

Di Trenggalek, Pelajar SD Bisa Belajar Tatap Muka Jika 2 Bulan Tidak Ada Penularan Dari Cluster Sekolah

299

TRENGGALEK, bioztv.id – Pemberlakun belajar tatap muka untuk tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Trenggalek mulai dipersiapkan. Meski demikian pembelajaran tersebut baru bisa dilakukan jika dalam dua bulan ini di Kabupaten Trenggalek tidak ada penularan covid-19 yang berasal dari cluster sekolah.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, Proses pembelajaran tatap muka di Kabupaten Trenggalek saat ini masih diberlakukan untuk tingkat SMA dan SMP. Pemberlakuan bagi tingkat SMA tersebut atas rekomendasi pemerintah provinsi Jawa Timur, sedangkan untuk tingkat SMP atas rekomendasi dari pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan mempertimbangkan kondisi terkini.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Untuk pembelajaran tatap muka tingkat SD, saat ini sudah mulai melakukan sejumlah persiapan. Sepertihalnya terkait kesediaan wali murid, dan persiapan protokol kesehatan. Selain itu peta resiko penularan juga sudah disebar. Jika selama dua bulan ini tidak ada cluster sekolah, dimungkinkan pembelajaran tatap muka tingkat SD bisa dilakukan.

Perlu diketahui bahwa, terkait protokol kesehatan bagi sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka ini, pemerintah daerah sudah lakukan peninjauan di lapangan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) tingkat Desa, kecamatan dan kabupaten  untuk memastikan masing-masing sekolah sudah siap protokol kesehatannya. Bagi siswa yang mengikuti pembelajaran luring juga harus mendapatkan izin dari orang tua. Selain itu juga harus ada komitmen dengan pihak komite dan sekolah.