Beranda NEWS MOMENT Komisi III DPRD Trenggalek Dorong RSUD Lakukan Pinjaman Dana Untuk Anggaran Pengembangan

Komisi III DPRD Trenggalek Dorong RSUD Lakukan Pinjaman Dana Untuk Anggaran Pengembangan

204

TRENGGALEK, bioztv.id – Komisi 3 DPRD Trenggalek dorong RSUD Sr.Soedomo mencari pinjaman dana untuk pengembangan rumah sakit. Pasalnya, jika hanya mengandalkan anggaran dari APBD saja, maka pengembangannya dinilai terlalu lambat. Sementara itu RSUD juga dinilai mempunyai kemampuan untuk mengembalikan pinjaman.

Berdasarkan keterangan Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menjelaskan, untuk bisa memiliki rumah sakit yang representatif, jika hanya mengandalkan APBD saja dinilai terlalu berat, karena kemampuan APBD dari tahun ke tahun juga sangat terbatas. Mengingat saat ini perda yang mengatur pinjaman daerah itu sudah ada, pihaknya juga menyarankan RSUD agar mencari pinjaman daerah.

Sementara itu Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dr.Soenarto menyampaikan, terkait rencana pinjaman daerah ini pihaknya masih mencari sejumlah pertimbangan, apakah pinjaman tersebut dilakukan ke Bank lokal atau akan mencari pinjaman ke lembaga pemberi pinjaman lainnya. Menurutnya rencana pinjaman daerah ini dinilai bisa menjadi alternatif terbaik saat kemampuan APBD terbatas, karena jika harus menabung, justru  akan memakan waktu yang cukup lama.

Ketua komisi 3 DPRD Trenggalek juga menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek ini dibutuhkan keberanian yang tinggi dalam mengambil kebijakan maupun resiko. Pasalnya, selama ini kegiatan yang ada mayoritas masih sebatas rutinitas saja, sehingga  harus ada gebrakan baru, salah satunya yaitu penjaman daerah untuk peningkatan RSUD ini.