Beranda NEWS PU Fraksi Dijawab Bupati, DPRD Trenggalek Sepakat Lanjutkan Pembahasan APBD-P 2020

PU Fraksi Dijawab Bupati, DPRD Trenggalek Sepakat Lanjutkan Pembahasan APBD-P 2020

160

TRENGGALEK, bioztv.id – Pandangan umum fraksi fraksi terkait Nota ranperda Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara, (KUA PPAS) APBD Perubahan Kabupaten Trenggalek tahun 2020 sudah dijawab Bupati, DPRD Trenggalek sepakat lanjutkan pembahasan rencana APBD perubahan tahun 2020.

Berdasarkan keterangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pada rapat paripurna kali ini pihaknya sudah menjawab semua pendangan umum fraksi fraksi terkait rencana APBD perubahan tahun 2020 ini. Intinya semua jawaban yang disampaikan sudah bisa diterma oleh fraksi fraksi, sedangkan fokus pada APBD perubahan tahun 2020 nanti adalah pemulihan ekonomi ditengah pandemi corona.

Sementara itu Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menjelaskan, Setelah semua jawaban bupati di terima oleh fraksi fraksi, selanjutnya pembahasan KUA PPAS APBD perubahan tahun 2020 ini akan dibahas secara mendetail bersama OPD terkait pada tingkat komisi.

Sebelumnya diketahui bahwa, Fraksi Fraksi DPRD Trenggalek soroti bebrapa poin pada nota KUA PPAS APBD perubahan tahun 2020,  beberapa point yang disoroti tersebut antara lain terkait adanya refokusing anggaran untuk penanganan pandemic covid-19, hingga penggunaan biaya tidak terduga (BTT). Terlebih akibat adanya refokusing anggaran ini juga turut berdapak pada penurunannilai PAD.