Beranda NEWS MOMENT Pasangan Bakal Calon Bupati Petahana di Trenggalek Pastikan Dirinya Negatif Covid-19

Pasangan Bakal Calon Bupati Petahana di Trenggalek Pastikan Dirinya Negatif Covid-19

761

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasangan bakal calon bupati dari Petahana, pastikan dirinya dan pasangannya negative Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil hasil swab yang ditunjukkan ke awal media. Selain itu, dirinya dan bakal calon wakilnya juga sudah selesai menjalani tahapan tes kedehatan di RSAL Dr.Ramelan Surabaya.

Menurut keterangan bakal calon bupati petahana, MOCHAMAD NUR ARIFIN, pihaknya sudah melakukan swab test sejak hari kamis, yaitu sehari sebelum waktu pendaftaran ke KPU, dan hasilnya bisa langsung jadi. Sehingga saat mendaftar ke KPU, dirinya bersama pasangan bakal calon wakil bupati Syah Natanegara sudah langsung melampirkan hasil swab test tersebut.

Lebih lanjut Mochamad Nur Arifin menyampaikan, jika dirinya dan pasangan bakal calon wakil syah natangera tidak dinyatakan negative covid-19, pihaknya juga tidak akan mendaftar ke KPU. Karena sudah mengantongi hasil swab negatif, pihaknya juga sudah menjalani tahapan test kesehatan yang meliputi tes jasmani,  rohani dan narkoba pada 7-8 september lalu di RSAL Dr.Ramelan Surabaya. Saat melakukan test kesehatan tersebut dari Trenggalek yang datang memang hanya 3 orang, dan satu orang lainnya tidak datang.

Sebelumnya diketahui bahwa, KPU Trenggalek umumkan Satu bakal calon kepala daerah yang mendaftar dalam pilbup Trenggalek tahun ini dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua KPU Trenggalek. Saat melakukan Pendaftaran di KPU, yang bersangkutan juga tidak melampirkan hasil SWAB, dan hanya melampirkan hasil Rapid Test saja.