Beranda NEWS Paripurna, Fraksi Fraksi DPRD Trenggalek Soroti KUA PPAS Perubahan Tahun 2020

Paripurna, Fraksi Fraksi DPRD Trenggalek Soroti KUA PPAS Perubahan Tahun 2020

109

TRENGGALEK, bioztv.id – Mulai dibawa dalam rapat paripurna, Nota ranperda Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Perubahan Kabupaten Trenggalek tahun 2020, yang sudah disampaikan oleh Pemerintah daerah  disoroti oleh fraksi fraksi DPRD.

Menurut keterangan pimpinan rapat paripurna yang sekaligus sebagai wakil ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, beberapa point dari nota ranperda KUA PPAS perubahan yang disoroti oleh fraksi fraksi ini antara lain terkait adanya refokusing anggaran untuk penanganan pandemic covid-19, hingga penggunaan biaya tidak terduga (BTT). Terlebih akibat adanya refokusing anggaran ini juga turut berdapak pada penurunannilai PAD.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, pihaknya menyambut baik pandangan umum fraksi fraksi DPRD yang menyorot KUA PPAS perubahan ini. Untuk tindak lanjut dari pandangan umum fraksi fraksi ini, pihaknya juga akan memberikan jawaban secara detail pada rapat paripurna yang akan datang.

Sebelumnya diketahui bahwa, Badan musyaarah (Banmus) DPRD Trenggalek mulai jadwalkan pembahasan APBD perubahan tahun 2020 dan KUA PPAS tahun 2021 pada bulan agustus lalu. Dua kegiatan tersebut sudah mulai dibahas sejak minggu kedua bulan agustus lalu, dan ditargetkan bisa ditetapkan pada mingu kedua bulan September ini.