Beranda NEWS MOMENT Gabungan Partai Non Parlemen Di Trenggalek Akhirnya Nyatakan Dukungan Ke Mas Ipin-Syah

Gabungan Partai Non Parlemen Di Trenggalek Akhirnya Nyatakan Dukungan Ke Mas Ipin-Syah

323

TRENGGALEK, bioztv.id – 4 partai politik non parlemen di Kabupaten Trenggalek resmi nyatakn dukungannya ke pasangan bakal calon wakil bupati Mochamad Nur Arifin dan Syah Mochamad Natanegara. Keempat partai tersebut adalah Partai Perindo, Partai Berkarya, PSI dan Partai Garuda.

Pernyataan dukungan 4 partai non parlemen ini di nyatakan dalam deklarasi aliansi partai menuju Trenggalek Meroket yang dilakukan di salah satu cafe yang ada di Trenggalek pada 7 September tahun 2020.

Menurut mereka, dari dua pasangan bakal calon Bupati Trengglek tahun 2020 ini semuanya sama sama baik, namun diantara yang baik terdebut ada satu yang menurutnya lebih bagus, yaitu pasangan Mas Ipin-Syah. Sedangkan salah satu alasan mereka mendukung Mas Ipin-Syah ini karena selama menjabat menjadi Bupati Trenggalek dinilai sudah bisa membawa Trenggalek menjadi lebih baik.

Sebagai wujud dukungan, keempat partai politik ini akan mengerahkan struktural partai dan sayap partai untuk mensosialisasikan pasangan Mas Ipin-Syah ke masyarakat.

Koordinator Aliansi Partai menuju Trenggalek Meroket,  Rudi Harsono menyampaikan, meski sudah menyatakan dukungannya ke pasangan Mas Ipin-Syah, namun pihaknya belum melakukan komunikasi langsung dengan bakal calon. Setelah melakukan deklarasi ini, dalam kurun waktu dua atau tiga hari kedepan, pihaknya juga akan menyerahkan berkas dukungannya ini ke posko pemenangan pasangan Mas Ipin-Syah. Aliansi 4 partai  ini juga optimis bahwa nantinya mereka bisa menyumbangkan suara sekitar 10 hingga 20%.

Sebelumnya diketahui bahwa, pasangan bakal calon bupati Mochamad Nur Arifin dan Syah Natanegara resmi diusung oleh 7 partai. Ketujuh partai tersebut adalah Pdi Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, PPP, dan Partai Hanura. Setelah mendapatkan rekom dari 7 partai tersebut, kemudian pasangan Mas Ipin-Syah juga mendapatkan dukungan dari 4 partai non parlemen yang tergabung dalam aliansi partai menuju trenggalek meroket.