Beranda NEWS KUA PPAS 2021 Belum Tuntas, Banggar DPRD Trenggalek Tunggu Pemaparan Lanjutan Dari...

KUA PPAS 2021 Belum Tuntas, Banggar DPRD Trenggalek Tunggu Pemaparan Lanjutan Dari TAPD

123

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembahasan  kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) tahun 2021 belum tuntas, Banggar DPRD Trenggalek masih menunggu penjelasan makro dari tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Pembahasan ini ditargetkan bisa tuntas dalam waktu dekat.

Mengacu keterangan ketua badan anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek, pada pembahasan KUA PPAS bersama TAPD kali ini pihaknya menilai kesiapan dari TAPD belum optimal, pasalnya, yang bersangkutan belum bisa memaparkan secara detail terkait KUA PPAS tahun 2021 tersebut. Sehingga keterangan yang diterima Banggar masih sebatas keterangan yang bersifat global, belum keterangan yang bersifat makro.

Lebih lanjut Ketua Banggar DPRD Trenggalek, Samsul Anam menjelaskan, Pada pembahasan yang akan datang, pihaknya meminta agar TAPD bisa menjelaskan KUA PPAS tersebut secara makro sesuai dengan judul yang sudah menajdi kesepakatan bersama. Selain itu impelmentasi nantinya seperti apa juga harus dipaparkan secara detail, termasuk bagaimana nantinya program APBD bisa menjadi daya ungkit perekonomian warga ditengah pandemi corona yang melanda hingga saat ini.

Samsul anam juga menambahkan, Tujuan banggar DPRD kembali memanggil TAPD ini adalah untuk melanjutkan pembahasan KUA PPAS APBD 2021, kegiatan Ini merupakan tahapan awal dari rangkaian pembahasan, yang semestinya pada bulan Agustus lalu sudah ditetapkan. Salah satu kendala molornya pembahasan KUA PPAS ini karena adanya beberapa rujukan regulasi dari pemerintah pusat.