Beranda NEWS MOMENT Bacawabup Trenggalek Sama Sama Anggota Fraksi PKB, DPC PKB Bantah Bermain di...

Bacawabup Trenggalek Sama Sama Anggota Fraksi PKB, DPC PKB Bantah Bermain di Dua Kaki

263

TRENGGALEK, bioztv.id – Bakal calon wakil bupati dari petahana dan penantangnya sama sama anggota Fraksi PKB, Ketua DPC PKB Trenggalek bantah jika partainya berdiri di dua kaki. Pasalnya, rekom dari DPP sudah turun untuk pasangan Ali Tofan, sedangkan anggota fraksi yang maju Pilkada, juga akan keluar dari keanggotaan fraksi.

Pada Pilkada Trenggalek tahun 2020 ini, bakal calon bupati dari petahana, yaitu Mochamad Nur Arifin akan didampingi oleh Syah Mochamad Natanegara yang merupakan anggota Fraksi PKB DPRD Trenggalek. Sementara itu kandidat lainnya, yaitu Alfan Rianto juga akan didampingi oleh Zaenal Fanani, yang juga sebagai anggota fraksi PKB DPRD Trenggalek. Sehingga, bakal calon wakil bupati dari kedua kandidat tersebut sama sama anggota DPRD Trenggalek dari Fraksi PKB.

Menanggapi hal ini, Ketua DPC PKB Trenggalek, Kholiq menyampaikan, bahwa pihaknya memastikan partainya tidak berdiri di dua kaki, karena dukungan resmi DPC PKB Trenggalek hanya untuk kandidat yang mendapat rekom resmi dari DPP. Yaitu pasangan Alfan Rianto dan Zaenal Fanani atau pasangan Ali Tofan. Sementara itu, untuk anggota fraksi yang menjadi kandidat dalam Pilkada ini juga dipastikan akan keluar dari keanggotaan fraksi, sehingga bagi kandidat yang tidak di rekom DPP, otomatis dianggap sudah keluar dari kader partai.

Ketua DPC PKB Trenggalek juga menjelaskan, salah satu alasan DPC PKB Trenggalek mengusung pasangan Alfan Rianto dan Zaenal Fanani, atau pasangan Ali Tofan ini karena kuatnya aspirasi dari masyarakat, yang merindukan sosok kepala daerah yang dewasa, mumpuni, dan mengayomi. Dengan bermodal 11 kursi di DPRD Trenggalek, pihaknya juga menyebut tidak akan ketergantungan dengan koalisi maupun partai politik lainnya.