Beranda NEWS MOMENT Terjatuh Saat Melaut, Nelayan Asal Munjungan Hilang di Perairan Prigi Trenggalek

Terjatuh Saat Melaut, Nelayan Asal Munjungan Hilang di Perairan Prigi Trenggalek

1251

TRENGGALEK, bioztv.id – Terjatuh saat melaut di perairan Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Nelayan Asal Kecamatan Munjungan menghilang. Belum diketahui secara pasti kondisi korban, karena hingga saat ini tim penolong dari Basarnas Trenggalek masih terus melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Menurut keterangan Kepala Pos SAR Trenggalek, Nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut tersbeut adalah Karyanto, warga Desa Tawing, Kecamatan Munjungan. Korban bekerja di kapal Arkanu sebagai motoris, ia terjatuh saat kapal jenis Slerek tersebut menebar jaring untuk menangkap ikan di perairan Prigi.

Lebih lanjut Kepala Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza menjelaskan, Saat kapal menurunkan jaring, terdapat tali jaring yang membentur korban, hingga mengakibatkan korban terjatuh ke laut. Saat terjatuh dari kapal, di duga korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri akibat benturan tali tersebut, sehingga saat jatuh ke laut, korban langsung terbawa arus dan menghilang.

Yoni juga menambahkan, saat korban terjatuh ke laut, sejumlah temannya yang ada di kapal juga langsung berusaha mencari di sekitaran tempat terjatuhnya korban, namun gelombang yang cukup tinggi membuat pencarian di hentikan dan melaporkan kejadian ini ke pos SAR Trenggalek.